Berita

Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Rp 2 Miliar kepada Ahli Waris di Jakarta

13 Jul 2022

Berikan bukti nyata kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life kembali bayarkan klaim tutup usia kepada ahli waris salah satu nasabahnya dengan total nilai Rp 2 Miliar. Klaim ini merupakan salah satu manfaat dari produk Premier Multilinked Assurance dan Multilinked Assurance Syariah yang dipasarkan melalui jalur keagenan.

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Manajemen Panin Dai-ichi Life serta ahli waris nasabah di Kantor Pusat Panin Dai-ichi Life Jakarta. Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan didampingi oleh Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer, secara langsung menyerahkan klaim kepada ahli waris nasabah. Prosesi acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan “Panin Dai-ichi Life berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya, termasuk dalam hal pembayaran klaim. Kami juga berharap kesadaran masyarakat terus meningkat akan pentingnya peran asuransi dalam memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan untuk keluarga.”

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolok ukur pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC). OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi adalah sebesar 120%.

Per 31 Maret 2022, total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,9 Triliun dengan tingkat solvabilitas di level 1.679%, jauh diatas ketentuan dari OJK, yang berarti Panin Dai-ichi Life sangat sehat. Sepanjang tahun lalu, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 616 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis. Panin Dai-ichi Life juga telah membayarkan klaim terkait COVID-19 dengan nilai total sebesar Rp 357 Miliar dalam kurun waktu April 2020 – Maret 2022 untuk manfaat proteksi Tutup Usia dan Kesehatan.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024