Berita

Buktikan Komitmen pada Nasabah, Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Rp 7,7 M ke Ahli Waris di Balikpapan

23 May 2022

Sebagai wujud komitmen kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life kembali bayarkan klaim tutup usia kepada ahli waris salah satu nasabahnya dengan total nilai lebih dari Rp 7,7 Miliar. Klaim ini merupakan salah satu manfaat dari produk asuransi jiwa unggulan dari Panin Dai-ichi Life, yang dapat diperoleh melalui cabang-cabang Panin Bank terdekat yaitu Panin Premier Protection dengan manfaat tambahan Additional Life Cover dan Parent Life Cover. 

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Manajemen Panin Dai-ichi Life dan Panin Bank serta perwakilan dari ahli waris di Kantor Cabang Utama Panin Bank Balikpapan. Head of Sales Panin Dai-ichi Life, Sutrisno Ho didampingi Indah Widyastuti selaku Weatlh Relationship Manager KCU Balikpapan secara langsung menyerahkan klaim kepada ahli waris nasabah yang didampingi oleh Hennitta Mursalim selaku Branch Manager KCU Balikpapan dan Teofilus Candra selaku Commercial Banking Manager KCU Balikpapan. Prosesi acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan “Sejalan dengan visi perusahaan untuk selalu memenuhi kebutuhan para nasabah dalam setiap tahap kehidupannya, Panin Dai-ichi Life hadir bersama Panin Bank untuk terus mendampingi nasabah dan memberikan layanan terbaik, salah satunya melalui pembayaran klaim. Kami berharap kesadaran masyarakat terus meningkat akan pentingnya peran asuransi dalam memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan untuk keluarga.”

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolak ukur pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC). OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi sebesar 120%.

Per 31 Maret 2022, total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,9 Triliun dengan tingkat solvabilitas di level 1.679%, jauh diatas ketentuan dari OJK, yang berarti Panin Dai-ichi Life sangat sehat. Sepanjang tahun lalu, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 616 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis. Panin Dai-ichi Life juga telah membayarkan klaim terkait COVID-19 dengan nilai total sebesar Rp 357 Miliar dalam kurun waktu April 2020 – Maret 2022 untuk manfaat proteksi Tutup Usia dan Kesehatan.

label icon
home 2
Perluas Jangkauan Layanan, Panin Dai-ichi Life Resmikan Kantor Pemasaran Baru di Medan
16 May 2022
label icon
Panin Dai-ichi Life Berhasil Raih Penghargaan “Indonesia Best Sharia Finance 2022”
21 Apr 2022
label icon
Berikan Bukti Nyata, Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim 1.7 M ke Ahli Waris
06 Apr 2022
label icon
Bayarkan Klaim 6M di Medan, Panin Dai-ichi Life kembali membuktikan komitmennya dalam hal pembayaran klaim
11 Mar 2022