Layanan Nasabah

FAQ

Berikut beberapa informasi sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana bila saya ingin mengetahui harga unit fund saya?

Harga unit diterbitkan setiap hari kerja bursa di harian Bisnis Indonesia, Seputar Indonesia, Investor Daily, Kontan dan Bisnis Medan. Bapak/Ibu dapat membaca langsung di media-media tersebut atau menghubungi Customer Care Panin Dai-ichi Life di (021) 255 66 788 setiap hari kerja (Senin s/d Jumat) jam 08.30 - 17.30 WIB.

Apakah ada laporan tentang nilai investasi dari polis saya ?

Kami akan menerbitkan Pernyataan Transaksi setiap kali ada transaksi yang dilakukan, misalnya pembayaran premi yang ada alokasi pembelian unit, withdrawal/penarikan dana sebagian, single top up/penambahan dana, switching / pengalihan dana investasi.

Bila saya tidak melakukan transaksi, apakah saya tidak akan mendapatkan laporan tentang nilai investasi polis saya ?

Bapak/Ibu, tetap akan mendapatkan Laporan Transaksi Tahunan yang kami kirimkan setahun sekali yaitu untuk perkembangan investasi Januari sampai dengan Desember tahun sebelumnya yang akan dikirimkan pada bulan Januari.

Apakah saya dapat melakukan perubahan polis ?

Perubahan dapat diajukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku.

Bagaimana cara melakukan perubahan polis ?

· Menghubungi agen atau kantor pemasaran setempat atau Customer Care.

· Mengisi Formulir Perubahan Polis dan atau Formulir Perubahan Manfaat Pertanggungan.

· Melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

Bagaimana cara membaca pertanyaan transaksi ?

Baca Petunjuk Pernyataan Transaksi disini.

Bila saya melakukan pembayaran premi lanjutan, apakah saya tetap harus konfirmasi ke Panin Dai-ichi Life ?

Pemberitahuan pembayaran premi ke Panin Dai-ichi Life sangat disarankan karena untuk memastikan dana sudah diterima dan diproses. Konfirmasi dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Care Panin Dai-ichi Life di nomor (021) 255 66 788 atau Fax (021) 255 66 889 atau email customer[at]panindai-ichilife.co.id

Bagaimana cara melakukan pembayaran premi melalui ATM / E-Banking ?

Panduan Transaksi Pembayaran Premi 


ATM Panin Bank dan Permata Bank 

1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan nomor PIN Anda
4. Pilih menu ”Transaksi lainnya”
5. Pilih menu ”Pembayaran”
6. Pilih menu ”Layar Berikutnya”
7. Pilih menu ”Virtual Account”
8. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”

Contoh :

9. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, tekan ”Ya” untuk melanjutkan transaksi berikutnya, tekan ”Tidak” untuk selesai
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN

 

ATM BCA

1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan nomor PIN Anda
4. Pilih menu ”Transaksi lainnya”
5. Pilih menu ”Transfer”
6. Pilih menu ”Ke Rek BCA Virtual Account”
7. Masukkan nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”

Contoh : 

8. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”
9. Konfirmasi dan periksa kembali apakah data pembayaran sudah benar, kemudian lanjutkan dengan tekan ”Ya”
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, jika ”Ya” untuk melanjutkan transaksi berikutnya, atau tekan ”Tidak” jika sudah selesai
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN

 

ATM Bersama 

1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan nomor PIN Anda
4. Pilih menu ”Transfer”
5. Pilih menu ”Transfer ke Bank ATM Bersama atau Bank Lain”
6. Masukkan kode sandi bank tujuan 019 (Panin Bank) / 013 (Permata Bank) dilanjutkan dengan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”

Contoh :

7. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”
8. Pilih kembali ”Benar” atas permintaan input data untuk melanjutkan transaksi
9. Konfirmasi dan periksa data transaksi yang telah diinput, tekan ”Ya” apabila semua data sudah sesuai.
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, tekan ”Ya” untuk melanjutkan transaksi berikutnya, tekan ”Tidak” untuk selesai
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN

 

ATM Prima (contoh transaksi di ATM BCA)

1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan nomor PIN Anda
4. Pilih menu ”Transaksi Lainnya”
5. Pilih menu ”Transfer”
6. Pilih menu ”Ke Rekening Bank Lain”
7. Masukkan kode sandi bank tujuan 013 (Permata Bank), lanjutkan dengan tekan ”Benar”
8. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”
9. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”

Contoh : 

10. Konfirmasi data transaksi yang telah diinput, tekan ”Ya” apabila semua data sudah sesuai.
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN

 

E-Banking (contoh transaksi di Klik BCA)

Untuk bank Anda yang telah memiliki fasilitas E-Banking, maka pembayaran dengan Nomor Rekening Polis bisa dilakukan dengan cara ini.

1. Buka www.klikbca.com
2. Masukkan login dan PIN Anda
3. Pilih menu ”Transfer Dana”
4. Pilih menu ”Transfer Ke Rek BCA Virtual Account”
5. Masukkan nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Lanjutkan”

Contoh : 

6. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar
7. Masukkan respon key BCA dengan token dan selanjutnya transaksi pengiriman akan diproses
8. Periksa hasil transaksi pembayaran
9. Silahkan cetak/simpan hasil transaksi sebagai BUKTI PEMBAYARAN

Apa itu Amnesti Pajak?

Baca Petunjuk Pernyataan Transaksi disini.