Kartu Kredit
Berlaku bagi pemegang kartu kredit Visa, Master, dan BCA Card. Jadwal pendebetan akan dilakukan pada tanggal 5, 15, dan 26 setiap bulannya serta tidak dikenakan biaya apapun. Jadwal pendebetan akan disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo terdekat. Pastikan batas kredit anda mencukupi pada saat pendebetan dilakukan.
Khusus pembayaran melalui Kartu Kredit Online (Visa, Master dan JCB), pendebetan akan dilakukan di setiap tanggal jatuh tempo polis. Apabila pendebetan tidak berhasil, maka akan dicoba debet kembali di hari berikutnya.
Untuk mendapatkan surat kuasa pendebetan, silahkan download dan akses disini atau hubungi Customer Care di 021 – 25566788.
Catatan :
Khusus Kartu Kredit Online, surat kuasa yang diisi oleh Pemegang Kartu adalah Surat Kuasa Kartu Kredit Online, tanpa harus melampirkan copy kartu kredit.
Kelengkapan dokumen berupa Surat Kuasa beserta lampiran copy kartu kredit dan copy kartu identitas dapat dikirimkan ke Policy Services Department :
Panin Life Center, 6th Fl
Jl. Letjend S. Parman Kav. 91, Slipi, Jakarta 11420 – Indonesia
Autodebet
Berlaku bagi pemilik rekening di Bank Panin, BCA, BNI, BRI dan Bank Syariah Indonesia. Jadwal Pendebetan akan dilakukan pada tanggal 5, 10, 15, dan 26 setiap bulannya serta tidak dikenakan biaya apapun. Jadwal pendebetan akan disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo terdekat. Pastikan dana Anda mencukupi pada saat pendebetan dilakukan.
Berlaku bagi pemilik rekening Bank Mandiri, pengajuan pendebetan rekening dapat dilakukan melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Pendebetan akan dilakukan sesuai tanggal jatuh tempo polis. Apabila pendebetan tidak berhasil, maka pendebetan akan dilakukan Kembali pada hari berikutnya sampai masa leluasa (Grace Period) berakhir.
Surat Kuasa Pendebetan Rekening dapat diunduh pada website Panin Dai-ichi Life, klik disini atau hubungi Customer Care melalui telepon nomor 021-25566788.
Kelengkapan dokumen berupa Surat Kuasa Pendebetan Rekening, copy buku Tabungan halaman I, copy kartu identitas dan copy kartu ATM (khusus BCA) dapat dikirimkan kepada:
PT Panin Dai-ichi Life
U.P.: Policy Service Department
Panin Life Center, 6th Fl.
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 91, Slipi, Jakarta 11420, Indonesia
Virtual Account
Kini membayar premi Polis asuransi Anda semakin nyaman, mudah, dan fleksibel dengan menggunakan fasilitas Virtual Account atau Nomor Rekening Polis (NRP). Keunggulan NRP adalah Anda dapat bertransaksi dimana saja, kapan saja sesuai dengan waktu dan kebutuhan Anda. Dana lebih cepat diidentifikasi sehingga dapat segera diproses.
Setiap polis akan mempunyai NRP yang unik dimana nomor rekening akan menggunakan nomor yang sama dengan NOMOR POLIS Anda sendiri. NRP terdiri dari 16 digit dengan komposisi sebagai berikut:
I. ATM PANIN BANK DAN PERMATA BANK
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM.
2. Pilih Bahasa.
3. Masukkan nomor PIN Anda.
4. Pilih menu ”Transaksi lainnya”.
5. Pilih menu ”Pembayaran”.
6. Pilih menu ”Layar Berikutnya”.
7. Pilih menu ”Virtual Account”.
8. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
9. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, tekan”Ya” untuk melanjutkan transaksi berikutnya,
tekan ”Tidak” untuk selesai.
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN.
II. ATM BCA
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM.
2. Pilih Bahasa.
3. Masukkan nomor PIN Anda.
4. Pilih menu ”Transaksi lainnya”.
5. Pilih menu ”Transfer”.
6. Pilih menu ”Ke Rek BCA Virtual Account”.
7. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
8. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
9. Konfirmasi dan periksa kembali apakah data pembayaran sudah benar, kemudian lanjutkan dengan tekan ”Ya”.
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, jika ”Ya”.
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN.
III. ATM BANK SYARIAH INDONESIA
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM.
3. Masukkan nomor PIN Anda.
4. Pilih menu ”Pembayaran”.
5. Pilih menu ”Institusi”.
6. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar/Selanjutnya”.
7. Kemudian tampil informasi data transaksi anda, pastikan data sudah benar, kemudian pilih BENAR/YA.
8. Selanjutnya akan tampil informasi transaksi transfer Anda Berhasil.
9. Nasabah akan memperoleh struk sebagai BUKTI PEMBAYARAN, mohon disimpan.
IV. ATM BERSAMA
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM.
2. Pilih Bahasa.
3. Masukkan nomor PIN Anda.
4. Pilih menu ”Transfer”.
5. Pilih menu ”Transfer ke Bank ATM Bersama atau Bank Lain”.
6. Masukkan kode sandi bank tujuan 019 (Panin Bank) / 013 (Permata Bank) dilanjutkan dengan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
7. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
8. Pilih kembali ”Benar” atas permintaan input data untuk melanjutkan transaksi.
9. Konfirmasi dan periksa data transaksi yang telah diinput, tekan ”Ya” apabila semua data sudah sesuai.
10. Konfirmasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya, tekan ”Ya” untuk melanjutkan transaksi berikutnya, tekan ”Tidak” untuk selesai.
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN.
V. ATM PRIMA
1. Masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM.
2. Pilih Bahasa.
3. Masukkan nomor PIN Anda.
4. Pilih menu ”Transaksi Lainnya”.
5. Pilih menu ”Transfer”.
6. Pilih menu ”Ke Rekening Bank Lain”.
7. Masukkan kode sandi bank tujuan 013 (Permata Bank), lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
8. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar, lanjutkan dengan tekan ”Benar”.
9. Masukkan Nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Benar”
10. Konfirmasi data transaksi yang telah diinput, tekan ”Ya” apabila semua data sudah sesuai.
11. Simpan struk ATM sebagai BUKTI PEMBAYARAN
VI. E-BANKING
Untuk bank Anda yang telah memiliki fasilitas E-Banking, maka pembayaran dengan Nomor Rekening Polis bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut (contoh untuk Klik BCA):
1. Buka www.klikbca.com
2. Masukkan login dan PIN Anda.
3. Pilih menu ”Transfer Dana”.
4. Pilih menu ”Transfer Ke Rek BCA Virtual Account”.
5. Masukkan nomor Rekening Polis (16 digit), lanjutkan dengan tekan ”Lanjutkan”.
6. Masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayar.
7. Masukkan respon key BCA dengan token dan selanjutnya transaksi pengiriman akan diproses.
8. Periksa hasil transaksi pembayaran.
9. Silahkan cetak/simpan hasil transaksi sebagai BUKTI PEMBAYARAN.
Setor Tunai Melalui Teller Panin Bank
Premi Lanjutan
Saat ini Nasabah tidak perlu repot lagi mengisi slip setor karena dapat langsung menuju Teller dan menginformasikan Nomor Rekening Polis untuk membayar Premi Lanjutan.
Nomor Rekening Polis (NRP) adalah transaksi virtual account yang memiliki 16 digit dan terdiri dari 888800 + 10 digit nomor polis. Dengan demikian setiap polis akan mempunyak 1 nomor unik yang disamakan dengan nomor polisnya.
Rekening ini diberikan KHUSUS untuk pembayaran Premi Lanjutan bagi polis Unit Linked dengan mata uang Rupiah dan cara bayar Transfer
Untuk polis dengan mata uang US Dollar, pembayaran premi dapat ditujukan ke Panin Bank cabang Palmerah :
Top Up Tunggal
Khusus untuk polis dollar , bisa setor ke rekening berikut :
Transfer Melalui Teller Bank Lain
Untuk melakukan pembayaran premi melalui Teller bank lain, Nasabah dapat mengisi slip transfer dari bank dimana Nasabah ingin bertransaksi. Dengan pengisian data pada slip transfer, sebagai berikut :
Rekening Penerima : NRP (888800 + 10 digit nomor polis)
Nama Penerima : Nama Pemegang Polis
Bank Penerima : Panin Bank
Catatan :
Untuk memastikan transaksi transfer ini berhasil, hal yang perlu diperhatikan dalam pembayaran ini adalah pastikan Nama Penerima sudah sesuai penulisannya dengan Nama Pemegang Polis yang tercantum dalam polis.
Online Payment
Untuk Pembayaran Premi Lanjutan
Transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Anda yang dilakukan secara langsung melalui portal Customer Connect yang dapat diakses melalui website www.panindai-ichilife.co.id.
Untuk memastikan keberhasilan pendebetan, pastikan kartu kredit dalam keadaan aktif dan pagu kredit mencukupi. Jika diperlukan, hubungi bank penerbit kartu kredit sebelum melakukan transaksi.
Notifikasi atas transaksi pendebetan yang berhasil merupakan bukti pembayaran premi polis dan dapat dilihat pada kolom inbox Customer Connect.
Apabila Anda belum terdaftar sebagai pengguna Customer Connect,silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi Customer Care di 021-25566788 atau email Customer@panindai-ichilife.co.id.
Untuk pendaftaran customer connect polis nasabah harus memiliki alamat email.
Cara mengajukan pendaftaran e-mail :
- Mengajukan Formulir Perubahan Minor dengan mencantumkan nomor HP dan alamat email yang aktif digunakan. Silahkan Klik disini untuk mengunduh formulir yang dibutuhkan
- Lampirkan dokumen di atas bersamaan dengan fotokopi identitas diri
Klik disini untuk melihat Panduan Pembayaran Premi Lanjutan secara online melalui Customer Connect