Berita

Kerjasama Panin Dai-ichi Life dan Panin Bank Hadirkan Produk Asuransi Mikro, SIGAP

JAKARTA, 20 SEPTEMBER 2016 – Guna meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang saat ini masih dibawah 5%, Otoritas Jasa Keuangan mengimbau seluruh perusahaan jasa keuangan 20 Sep 2016

JAKARTA, 20 SEPTEMBER 2016 – Guna meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia yang saat ini masih dibawah 5%, Otoritas Jasa Keuangan menghimbau seluruh perusahaan jasa keuangan, termasuk perusahaan asuransi jiwa untuk merancang dan mendistribusikan asuransi mikro. Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 23/POJK.25/2015 tentang Produk Asuransi dan Pemasaran Produk Asuransi, imbauan ini disampaikan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah terhadap produk asuransi. Untuk itu, hari ini ini Panin Dai-ichi Life bersinergi dengan Panin Bank untuk memasarkan produk asuransi mikro, Solusi Garda Asuransi Prima (SIGAP).

SIGAP merupakan produk asuransi mikro yang memberikan manfaat perlindungan dengan premi yang relatif terjangkau serta proses yang sederhana. Dengan premi sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah), SIGAP memberikan manfaat proteksi hingga Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) selama 1 (satu) tahun masa pertanggungan. SIGAP diterbitkan oleh Panin Dai-ichi Life dan dipasarkan melalui mitra bisnis untuk kanal distribusi bancassurance, Panin Bank.

Peluncuran SIGAP dihadiri oleh President Direktur PaninBank, Herwidayatmo, yang didampingi oleh Direktur Retail Banking, Ng Kean Yik, serta Direksi Panin Dai-ichi Life yakni Fadjar Gunawan selaku President Director yang didampingi oleh Masayuki Tanaka selaku Vice President Director.

Fadjar Gunawan mengatakan “Kami terus mengembangkan produk untuk menjangkau kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang beragam. SIGAP merupakan produk asuransi mikro yang dapat menjadi solusi keuangan bagi kebutuhan masyarakat yang memiliki kebutuhan proteksi yang sederhana. Dengan adanya dukungan dari mitra bisnis kami, PaninBank, kami berharap produk ini dapat dipasarkan dan diterima dengan baik oleh nasabah.”

Herwidayatmo menambahkan, “Diluncurkannya SIGAP pada hari ini merupakan bentuk komitmen dari kami dalam mendukung Program Layanan Keuangan Mikro (LaKu Mikro), yang merupakan produk dan jasa keuangan dari berbagai industri jasa keuangan yang bersifat low cost dengan proses yang sederhana, cepat, akses yang mudah. Melalui LaKu Mikro diharapkan agar semakin banyak masyarakat dapat dijangkau oleh sektor jasa keuangan, khususnya masyarakat menengah bawah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta mengangkat kesadaran masyarakat bawah untuk memanfaatkan jasa keuangan”.

Produk SIGAP menjadi bagian dari sinergi usaha Panin Group dalam mendukung himbauan pemerintah untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. SIGAP akan didistribusikan melalui 566 jaringan kantor Cabang yang dimiliki PaninBank, yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Dengan demikian SIGAP akan lebih cepat sampai dan diterima masyarakat luas, sehingga pemahaman masyarakat tentang produk-produk finansial akan meningkat, untuk menciptakan kondisi ekonomi yang lebih sejahtera.”Kerjasama antara Panin Dai-ichi Life dan PaninBank diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif dan menjawab kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Kerjasama Panin Dai-ichi Life dan Bank Victoria Hadirkan Proteksi Penyakit Kritis, VIP CRITICAL ILLNESS

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024