Berita

J Trust Bank Gandeng Panin Dai-Ichi Life Kembangkan Bancassurance

JAKARTA, 7 NOVEMBER 2016 – Telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama strategis antara J Trust Bank dengan Asuransi Jiwa Panin Dai-ichi Life di Kantor Pusat J Trust Bank, Jakarta. 08 Nov 2016

JAKARTA, 7 NOVEMBER 2016 – Pada hari ini telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama strategis antara J Trust Bank dengan Asuransi Jiwa Panin Dai-ichi Life di Kantor Pusat J Trust Bank, Jakarta. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ahmad Fajar yang didampingi oleh Direktur Ritsuo Ando dan EVP Budi T. Halim, serta Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan, didampingi Vice President Director Masayuki Tanaka dan Vice President Inasari A. Atmodjo. Berdasarkan kerjasama tersebut, J Trust Bank akan memasarkan berbagai produk asuransi Panin Dai-ichi Life dalam produk bancassurance.

Menurut Direktur Utama J Trust Bank Ahmad Fajar, kerjasama strategis yang menguntungkan kedua pihak tersebut bertujuan untuk mendukung pengembangan portofolio bisnis, sekaligus menopang pendapatan perseroan, khususnya dari pendapatan berbasis biaya (fee based income). “Melalui kemitraan ini, kami akan memasarkan berbagai produk asuransi berkualitas ke seluruh nasabah J Trust Bank sekaligus meningkatkan varian produk perbankan kami.”

Begitu pula Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan mengatakan, “Secara konsisten, Panin Dai-ichi Life terus memperluas sayap pemasaran di Indonesia, salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama dengan mitra perbankan. Melalui kerjasama yang telah terjalin ini dapat memenuhi kebutuhan proteksi serta memperluas portofolio nasabah J Trust Bank dengan memberikan solusi finansial yang komprehensif."

Kedua pihak optimistis, produk bancassurance tersebut akan mendapat sambutan positif dari masyarakat.  Sebab, berdasarkan proyeksi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pertumbuhan premi industri asuransi jiwa tahun 2016 diperkirakan mencapai 20 persen dari pendapatan premi tahun lalu. Hal itu didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan berasuransi di Indonesia.

“Kondisi perekonomian yang mulai membaik tentunya akan menjadi stimulus positif bagi pertumbuhan bisnis perbankan dan asuransi,  khususnya dalam memasarkan produk bancassurance di Indonesia,” tutup Ahmad Fajar.

Baca juga : Kerjasama Panin Dai-ichi Life dan Bank Victoria Hadirkan Proteksi Penyakit Kritis, VIP CRITICAL ILLNESS

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024