Berita

Sambut Hari Asuransi, Panin Dai-Ichi Life Luncurkan Asuransi Kehamilan Digital via Bekalhidup.com

18 Oct 2022

PT Panin Dai-ichi Life (Panin Dai-ichi Life) luncurkan produk asuransi kehamilan digital Bekal Proteksi Bunda yang bisa didapatkan via bekalhidup.com. Peluncuran dilakukan secara simbolis bertepatan Hari Asuransi Nasional oleh Bapak Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Aswin Rooseno selaku Direktur Operasional, dan Masakazu Kimura selaku Direktur Pemasaran di kantor pusat Panin Dai-ichi Life, Jakarta. Peluncuran produk asuransi kehamilan ini merupakan bagian dari visi Panin Dai-ichi Life untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya dalam setiap tahapan kehidupan. 

Produk asuransi kehamilan Bekal Proteksi Bunda adalah asuransi yang dirancang khusus untuk melindungi ibu dan bayi, pada masa sebelum kehamilan, selama kehamilan, dan setelah melahirkan. Perlindungan yang diberikan berupa penggantian biaya perawatan di rumah sakit karena komplikasi, perawatan bayi di inkubator, perawatan bayi karena penyakit bawaan, manfaat keguguran, sampai dengan manfaat meninggal dunia untuk ibu dan bayi.

“Masa kehamilan adalah salah satu tahapan penting dalam kehidupan. Kami ingin agar ibu sudah mengantisipasi risiko kehamilan sejak dini. Kesadaran masyarakat akan peran asuransi dalam memberikan solusi perlindungan sangat penting, termasuk saat perencanaan kehamilan. Kami berharap produk ini menjadi solusi perlindungan serta dapat menghadirkan rasa aman dan percaya diri bagi para ibu dalam menjalani kehamilannya,” ujar Fadjar Gunawan.

Menurut Roadmap of Indonesia SDGs atau Rencana Aksi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Indonesia, laporan yang disusun dengan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan United Nations Children's Fund (UNICEF) dikatakan meskipun terdapat penurunan yang signifikan, angka kematian bayi di Indonesia masih yang tertinggi di antara negara-negara ASEAN. Jumlahnya 4,6 kali lebih tinggi dari Malaysia, 1,8 kali lebih tinggi dari Thailand, dan bahkan 1,3 kali lebih tinggi dari Filipina. Lebih dari separuh kematian bayi terjadi pada masa neonatal. Dengan demikian, kualitas perawatan selama persalinan, kelahiran anak dan bulan pertama perawatan paska persalinan sangat penting.

Pada tahun 2030, pemerintah Indonesia menetapkan rencana aksi untuk mengakhiri kematian bayi baru lahir dan balita yang dapat dicegah, dengan seluruh negara berusaha menurunkan Angka Kematian Neonatal setidaknya hingga 12 per 1000 kelahiran hidup dan Angka Kematian Balita 25 per 1000. Berdasarkan rencana aksi SDGs tersebut, Panin Dai-ichi Life mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Hal ini diwujudkan dengan memberikan perlindungan finansial yang dibutuhkan oleh keluarga saat terjadi risiko kehamilan pada masa sebelum kehamilan, selama kehamilan, dan setelah melahirkan. 

Sebagai perusahaan yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan nasabahnya dalam setiap tahapan kehidupan mereka, Panin Dai-ichi Life meluncurkan Bekal Proteksi Bunda yang bisa didapatkan via bekalhidup.com. Produk ini diperuntukkan bagi ibu berusia 20-35 tahun yang sedang merencanakan kehamilan hingga sedang mengandung dengan usia kandungan di bawah 10 minggu. Masakazu Kimura menambahkan, “Bekal Proteksi Bunda ibarat hadiah pertama untuk ibu dalam bentuk proteksi komprehensif. Produk asuransi ini bisa menjadi bagian penting perencanaan kehamilan dengan nilai premi terjangkau dan masa perlindungan yang maksimal. Proteksi ini bisa dimiliki secara digital sekarang.”

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024