Berita

Komitmen Panin Dai-ichi Life Berikan Layanan Terbaik, Bayarkan Klaim Penyakit Kritis Rp 3,35 M

24 Oct 2022

Buktikan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life bayarkan klaim penyakit kritis dengan total nilai Rp 3,35 Miliar. Klaim ini merupakan salah satu manfaat tambahan penyakit kritis yaitu Waiver of Premium Plus 65, Smart Crisis Cover Plus, Additional Crisis Cover yang dipasarkan melalui jalur keagenan.

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan didampingi oleh Masakazu Kimura selaku Chief Distribution Officer kepada nasabah yang didampingi oleh Michael Wuhantiono selaku Financial Advisor dan Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer di Kantor Pusat Panin Dai-ichi Life Jakarta. Penyerahan klaim ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Fadjar Gunawan mengatakan, “Penyakit kritis merupakan salah satu risiko dalam kehidupan yang mungkin bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Sejalan dengan visi kami, Panin Dai-ichi Life berkomitmen kuat untuk mendampingi nasabah di setiap saat, termasuk pada saat nasabah terdiagnosa penyakit kritis. Perlindungan ini melengkapi manfaat proteksi kesehatan dan menjadi pengganti penghasilan yang hilang saat risiko terjadi.”

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolak ukur pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC). OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi sebesar 120%.

Per 30 September 2022, total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,2 Triliun dengan tingkat solvabilitas di level 1.516,10%, sangat jauh diatas ketentuan dari OJK. Sepanjang tahun 2021, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 616 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis. Panin Dai-ichi Life juga telah membayarkan klaim terkait COVID-19 dengan total nilai sebesar Rp 394 Miliar dalam kurun waktu April 2020 - September 2022 untuk manfaat proteksi Tutup Usia dan Kesehatan.

“Prioritas Panin Dai-ichi Life adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan. Hal ini ditunjukkan dengan pembayaran klaim yang tidak berbelit-belit jika Nasabah memberikan informasi yang jelas, benar dan lengkap dalam pengisian SPAJ maupun semua dokumen kelengkapan lainnya,” Darwin Gunawan menambahkan.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Tutup Usia Rp 2 Miliar pada Nasabah di Medan
21 Nov 2022
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,3 Miliar pada Nasabah di Lampung
11 Nov 2022
label icon
home 2
Panin Dai-Ichi Life Raih Penghargaan Best Life Insurance 2022
05 Oct 2022
label icon
home 2
Komitmen Nyata, Panin Dai-ichi Life Cairkan Klaim Rp 1,9 Miliar pada Nasabah di Medan
02 Sep 2022