Berita

Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Penghargaan Unit Link Terbaik 2023

24 Feb 2023

Panin Dai-ichi Life berhasil meraih kembali penghargaan sebagai “Unit Link Terbaik” pada ajang Unit Link Award 2023 yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat, 24 Februari 2023 oleh Majalah Investor, media di bawah B-Universe – bekerja sama dengan PT Infovesta Utama.
 

Unit Link Award yang diselenggarakan setiap tahunnya merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan asuransi jiwa yang telah menerbitkan produk asuransi unit link yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Menurut INVESTOR.id, dari 457 produk yang diikutsertakan dalam proses perhitungan pemeringkatan, hanya 45 produk unit link yang mampu menunjukkan kinerja apik sehingga layak menerima penghargaan pada ajang Unit Link Award 2023.
 

Panin Dai-ichi Life berhasil menerima penghargaan dalam 6 kategori untuk 3 produk asuransi unit link yang dimiliki, yaitu:

  1. Panin MUL USD Aggressive Fund Kategori Saham USD Periode 5 Tahun.
  2. Panin MUL USD Aggressive Fund Kategori Saham USD Periode 7 Tahun.
  3. Panin MUL USD Aggressive Fund Kategori Saham USD Periode 10 Tahun.
  4. Panin MUL USD Moderate Fund Kategori Campuran USD Periode 3 Tahun.
  5. Panin MUL USD Moderate Fund Kategori Campuran USD Periode 7 Tahun.
  6. Panin Syariah Rp Cash Fund Kategori Pasar Uang Syariah Periode 3 Tahun.
     

Penilaian dan pemeringkatan ini dilakukan oleh lembaga riset terkemuka, PT Infovesta Utama dengan menggunakan tiga indikator  dalam metode pemeringkatan, yaitu Total Return, Modified Sharpe Ratio, dan Downside Risk. Total return dihitung dari perubahan harga produk unit link selama periode penilaian, yang menunjukkan pencapaian hasil pengelolaan atas portofolio investasi unit link.
 

Modified Sharpe Ratio merupakan modifikasi terhadap metode Sharpe Ratio yang menilai tingkat optimalitas kinerja investasi dari sisi imbal hasil (return) dan risiko fluktuasi harga (risk). Sedangkan Downside Risk merupakan metode pengukuran risiko yang secara spesifik hanya mengukur risiko saat kinerja produk unit link mencatat hasil negatif atau di bawah target return yang diharapkan (minimum acceptable return).

Penghargaan ini menjadi motivasi Panin Dai-ichi Life untuk senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk asuransi yang cocok mendampingi Nasabah dalam setiap tahap kehidupannya dan meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan seluruh nasabah dan mitra bisnis.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024