Berita

Hari Pelanggan Nasional, Panin Dai-ichi Life Berikan 1.000 Layanan Kesehatan Digital Gratis

04 Sep 2025

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Panin Dai-ichi Life meluncurkan Program Telemedicine Plus, sebuah inovasi layanan kesehatan digital yang menghadirkan kemudahan akses bagi nasabah melalui konsultasi dokter dan manfaat biaya obat gratis hingga batas tertentu. Dalam program ini, perusahaan memberikan 1.000 layanan kesehatan digital gratis sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang telah mempercayakan perlindungan asuransi kepada Panin Dai-ichi Life.

Melalui program Telemedicine Plus, nasabah dapat melakukan konsultasi dengan dokter umum maupun spesialis secara praktis dan aman, sekaligus memperoleh obat sesuai resep hasil konsultasi yang ditanggung hingga batas tertentu. Program ini dirancang untuk membantu nasabah:

  • Menangani penyakit ringan tanpa perlu pergi ke rumah sakit.
  • Mengendalikan biaya kesehatan dengan memanfaatkan layanan digital untuk kasus yang tidak membutuhkan rawat inap.
  • Mendapatkan konsultasi medis dan obat gratis tanpa mengurangi manfaat polis kesehatan yang dimiliki.

“Dengan Telemedicine Plus, kami ingin membantu nasabah lebih mudah menangani penyakit ringan tanpa harus selalu pergi ke rumah sakit. Layanan ini juga memberi akses telekonsultasi dan obat gratis yang tidak mengurangi manfaat polis kesehatan mereka. Kami berharap, inisiatif ini bukan hanya memberi kenyamanan, tapi juga membantu mengendalikan biaya kesehatan sehingga perlindungan nasabah menjadi lebih optimal,” ujar Fadjar Gunawan, Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life.

Program Telemedicine Plus mulai berlaku pada 4 September 2025. Layanan ini berlaku bagi nasabah pemegang produk kesehatan tertentu, di antaranya Panin Health Guard Plus, Panin Flexi Health Plan, Panin Medical Care Protection, Panin Global Health Plan, dan manfaat tambahan Medical Benefit X, Medical Benefit Premier, Health Care Platinum.

Program Telemedicine Plus memberikan nasabah beberapa manfaat:

  • Telekonsultasi hingga 3 kali dengan dokter umum dan 3 kali dengan dokter spesialis.
  • Biaya obat ditanggung sesuai resep dokter hingga batas tertentu.
  • Manfaat ini hanya berlaku untuk 1.000 transaksi pertama.

Peluncuran Telemedicine Plus pada momen Hari Pelanggan Nasional ini menjadi wujud kepedulian Panin Dai-ichi Life terhadap kesehatan nasabah sekaligus upaya mendorong masyarakat lebih inklusif terhadap produk asuransi. Program ini dapat dinikmati oleh nasabah melalui fitur Telemedicine pada aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

 

Tentang Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didirikan pada tahun 1974, merupakan bagian dari Panin Group, salah satu grup usaha terbesar dan ternama di Indonesia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Panin Dai-ichi Life berkomitmen menghadirkan solusi perlindungan jiwa dan finansial yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Panin Dai-ichi Life menyediakan beragam produk asuransi, termasuk Asuransi Jiwa Tradisional, Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Unit Link, dan Asuransi Syariah. Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan setiap tahap kehidupan.

Didukung oleh lebih dari 30 jaringan kantor pemasaran di seluruh Indonesia, Panin Dai-ichi Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap nasabah. Panin Dai-ichi Life juga aktif dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), serta terus berinovasi dalam layanan digital untuk memudahkan nasabah mengakses informasi, klaim, dan pengelolaan polis.

Sebagai wujud pengakuan atas kualitas layanan dan inovasi produk, Panin Dai-ichi Life telah meraih berbagai penghargaan, antara lain:

  • “Best Insurance 2025” kategori Asuransi Jiwa dengan Aset Rp 5–10 Triliun dari Investortrust.id
  • “Indonesia Best Life Insurance 2025 for Providing Services Convenience through Distribution Channels Expansion” (category: Life Insurance, Total Assets 5-10T) dari Warta Ekonomi
  • “Best Performance Asuransi Jiwa 2024” untuk kategori perusahaan dengan aset Rp 8 – 25 Triliun dari Bisnis Indonesia
  • “The Excellence Performance Life Insurance Company 2024” untuk kategori Gross Premium IDR 1 Trillion to < IDR 5 Trillion dari Infobank
  • “Indonesia Best Life Insurance 2024” kategori Total Assets 5T – 10T dari Warta Ekonomi
  • “Best Life Insurance 2023” kelompok ekuitas Rp 4 Triliun ke atas dari Media Asuransi

Penghargaan ini memperkuat posisi Panin Dai-ichi Life sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia menurut media dan lembaga independen.

Panin Dai-ichi Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan yang tercantum dalam Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-625/NB.1/2013 tentang Izin Usaha.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi website www.panindai-ichilife.co.id

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Rp16,3 Miliar kepada Ahli Waris
03 Oct 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih The Best Sharia Life Insurance 2025 dari Infobank, Perkuat Reputasi sebagai Asuransi Jiwa Terkemuka di Indonesia
02 Oct 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Best Sharia Unit Link Awards 2025, Bukti Komitmen Layanan Asuransi Jiwa Syariah
30 Sep 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Penghargaan The Best Performance Insurance di BIFA 2025
17 Sep 2025