Berita

Pembayaran Klaim Rp 2 Miliar Panin Dai-ichi Life Kepada Nasabah di Jakarta

01 Sep 2021

Panin Dai-ichi Life kembali menunjukkan komitmennya dalam membayarkan klaim sesuai dengan pertanggungan yang telah dijanjikan ke nasabahnya. Kali ini dibuktikan dengan pembayaran klaim tutup usia dengan nilai pertanggungan sebesar Rp 2 Miliar kepada ahli waris yang memiliki produk Premier Multilinked Assurance  dan Multilinked Assurance Syariah dari Panin Dai-ichi Life.

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh Direksi dan Manajemen Panin Dai-ichi Life serta keluarga ahli waris nasabah di Kantor Pusat Panin Dai-ichi Life Jakarta. Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan didampingi oleh Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer, secara langsung menyerahkan klaim kepada ahli waris nasabah yang didampingi oleh Stephanus Adrianus, President Agency Manager dan Erlih Agency Manager Panin Dai-ichi Life dari Kantor Pemasaran Visi Impian Pemenang. Prosesi acara tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan peraturan pemerintah.

Fadjar Gunawan mengatakan bahwa apa yang dilakukan dalam acara tersebut adalah “Sejalan dengan visi perusahaan untuk selalu memenuhi kebutuhan para nasabah dalam setiap tahap kehidupannya”. Beliau juga menambahkan bahwa pembayaran klaim ini merupakan bukti komitmen Panin Dai-ichi Life untuk selalu hadir menemani dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya. Dalam kesempatan tersebut Panin Dai-ichi Life menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh keluarga dan kerabat dari nasabah dan berharap agar pembayaran klaim yang dilakukan bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Darwin Gunawan menambahkan bahwa di tengah situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini, adalah penting bagi masyarakat untuk menyadari akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Terlebih lagi saat ini Panin Dai-ichi Life juga memiliki program perlindungan kepada nasabah terhadap COVID-19 yang tentunya akan memberikan nilai tambah atas perlindungan kesehatan yang sudah dimiliki oleh nasabah.

Hingga saat ini, Panin Dai-ichi Life telah bertumbuh ditandai dengan semakin besarnya kepercayaan yang diberikan oleh nasabah dan mitra bisnisnya. Pada tahun 2020 total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp. 9,5 Triliun dengan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) di level 1.643%, di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Pada periode 1 Januari hingga 31 Desember 2020, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim ke nasabahnya dengan total nilai lebih dari Rp. 300 Miliar untuk manfaat proteksi Tutup Usia, Kesehatan, dan Penyakit Kritis. Dalam kurun waktu April 2020 – Juli 2021, Panin Dai-ichi Life juga telah membayarkan klaim terkait COVID-19 dengan nilai total sebesar Rp. 164 Miliar untuk manfaat proteksi Tutup Usia dan Kesehatan.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024