Berita

Fadjar Gunawan: Panin Dai-ichi Life Mendukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia

01 Oct 2023

Panin Dai-ichi Life menunjukkan dukungannya terhadap kemajuan ekonomi syariah dengan menjadi bagian dari Susunan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Diwakili oleh Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life yang menjadi anggota Dewan Penyantun MES periode 1442-1445 H.

Dukungan tersebut juga nyata dalam acara Musyawarah Nasional VI MES tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto Kav. 36-38 Senayan, Jakarta Selatan, Minggu pagi (01/10/2023). Acara tersebut mengusung tema “Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Perekonomian Nasional” yang diadakan untuk memberikan kesempatan kepada pemangku kepentingan ekonomi syariah, termasuk pemerintah, lembaga keuangan syariah, dan pelaku bisnis, untuk berkumpul dan berkoordinasi guna mendukung perkembangan ekonomi syariah di masyarakat.

Dilansir dari setneg.go.id, aktivitas ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia berkembang pesat, membawa angin segar baru dalam perekonomian negara. Geliat ini bukan hanya sekadar perubahan, tetapi juga sebuah revolusi ekonomi yang memberikan kontribusi berharga kepada perekonomian nasional, serta membutuhkan dedikasi penuh dari seluruh pimpinan dan pengurus, terutama dalam berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi syariah hingga ke lapisan masyarakat terbawah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin membuka acara Munas MES 2023 secara simbolis dengan pemukulan gong dengan sebelumnya memberikan arahan, “Tingkatkan peran dan kontribusi nyata MES sebagai penggerak pengembangan ekonomi syariah di masyarakat hingga ke akar rumput.”

Mengakhiri sambutannya, secara khusus Wapres meminta kepada MES agar dapat terus memberikan kontribusinya melalui karya dan inovasi untuk kemajuan ekonomi dan keuangan syariah di tanah air. “Jaga dan tingkatkan terus prestasi terbaik MES. Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah, dalam bingkai kerja ikhlas dan kerja cerdas untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara,” tutup Wapres.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024