Berita

Panin Dai-ichi Life Gandeng KlikDokter dari Kalbe Group untuk Layanan Kesehatan Digital

04 Sep 2023

Jakarta, 4 September 2023

Dalam langkah progresif menuju inovasi digital, Panin Dai-ichi Life telah menjalin kemitraan strategis dengan KlikDokter, yang merupakan anak perusahaan dari PT Kalbe Farma Tbk., dalam menyediakan ekosistem yang baik bagi nasabahnya, menggabungkan perlindungan asuransi dengan akses mudah ke layanan kesehatan yang berkualitas.

Peluncuran ini bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional dan dilakukan secara simbolis di kantor pusat Panin Dai-ichi Life, Jakarta oleh Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life dan Hendra Tjong selaku CEO KlikDokter. Dalam acara tersebut, hadir pula Aswin Rooseno selaku Direktur Operasional, Sondang Sintarini selaku Head of Customer Care dan Andre Yoginata sebagai Head of Marketing & Corporate Communications Panin Dai-ichi Life.

 


Inovasi digital telah mengubah lanskap berbagai industri, termasuk sektor asuransi. Perkembangan teknologi memungkinkan perusahaan asuransi untuk beradaptasi dengan lebih baik terhadap kebutuhan nasabah di era digital, termasuk dalam hal layanan kesehatan yang mumpuni dan mudah diakses oleh para nasabahnya langsung dari telepon genggam pintar atau smartphone mereka.

Melalui kemitraan ini, Panin Dai-ichi Life dan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine, yaitu ‘Tanya Dokter’ yang memungkinkan nasabah untuk berkonsultasi dengan dokter secara online melalui platform digital. Layanan ini tidak hanya memudahkan nasabah untuk memperoleh saran medis tanpa perlu datang ke fasilitas kesehatan, namun juga sampai dengan kepada penebusan obat hingga diantar sampai ke rumah nasabah. Layanan KlikDokter ini dapat langsung diakses oleh nasabah melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life.

Salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan berkualitas. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh fasilitas medis konvensional, layanan telemedicine menjadi jembatan penting untuk memperoleh nasihat medis tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Hal ini sejalan dengan misi Kalbe Group dan KlikDokter untuk menjadikan layanan kesehatan yang baik lebih mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Selain manfaat bagi nasabah, kolaborasi ini juga mencerminkan bagaimana perusahaan-perusahaan besar semakin mengintegrasikan pilar-pilar penting, seperti asuransi dan kesehatan, dalam ekosistem digital yang komprehensif. Dalam era di mana kenyamanan dan kecepatan bertransaksi menjadi kunci, penyediaan layanan yang terhubung dengan baik seperti ini memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan.



Fadjar Gunawan, selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, mengungkapkan, "Dalam era di mana inovasi digital semakin mendominasi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada nasabah. Kemitraan dengan KlikDokter merupakan langkah konkret kami dalam menghadirkan ekosistem yang lebih luas melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Kolaborasi dengan KlikDokter adalah langkah maju kami dalam menghadirkan layanan yang tidak hanya melindungi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup nasabah di berbagai aspek kehidupan sesuai dengan moto perusahaan, by your side, for life."

Dalam menghadapi tantangan di era digital, keberlanjutan dan relevansi bisnis tidak hanya bergantung pada kemampuan beradaptasi, tetapi juga pada kemampuan untuk memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen. Kemitraan antara Panin Dai-ichi Life dan KlikDokter mencerminkan bagaimana perusahaan dapat merangkul perubahan dan berinovasi demi memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah.


Dalam acara tersebut disinggung dimana kolaborasi ini menawarkan pandangan positif tentang arah masa depan industri asuransi dan layanan kesehatan di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi digital, baik Panin Dai-ichi Life maupun KlikDokter dari Kalbe Group telah membuktikan bahwa sinergi antara perlindungan asuransi dan akses kesehatan dapat terwujud secara lebih terintegrasi, efisien, dan efektif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Penuhi Janji, Bayarkan Klaim Rp 1,5 Miliar kepada Ahli Waris di Medan
11 Jun 2024
label icon
home 2
Perkuat Komitmen Melayani Masyarakat, Panin Dai-ichi Life Resmikan Kantor Pemasaran di Kota Medan
05 Jun 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Gelar Annual Award Dinner untuk Apresiasi Agen Berprestasi
23 May 2024
label icon
home 2
Perluas Layanan, Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan, Resmikan Kantor Pemasaran di Alam Sutera
22 May 2024