News

Dukung Literasi Keuangan, Fadjar Gunawan ingin Masyarakat Indonesia Lebih Sadar Asuransi

09 Jun 2023

                                           
 

Jakarta, 9 Juni 2023
 

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2022, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia untuk perasuransian berada pada angka 31,72%, masih lebih rendah jika dibandingkan dengan tingkat literasi keuangan nasional sebesar 49,68%. Untuk itu, Panin Dai-ichi Life melihat perlu ada kegiatan literasi keuangan secara rutin, khususnya mengenai asuransi.

 

Bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Citra Binar Rahma di Jakarta Barat, Panin Dai-ichi Life mengadakan literasi keuangan sebagai bagian dari rangkaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 sekaligus program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diadakan pada Jumat, 9 Juni 2023 dengan menyasar kalangan para orang tua dan wali murid untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Acara ini dihadiri oleh dr. Ernawati Malikin selaku Chief Medical Officer Panin Dai-ichi Life dan Andre Yoginata selaku Head of Marketing and Corporate Communications Panin Dai-ichi Life, Dewi Rachmawati, Msi. selaku Plt. Kepala Sekolah, Syuriyah, Spd. sebagai Wakil Kepala Sekolah dan Ade Saepudin, S.Hum selaku Kepala PKBM Citra Binar Rahma.
 


 

Acara diawali dengan sesi literasi keuangan yang berisi sosialisasi mengenai perencanaan keuangan, asuransi, dan risiko. Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima donasi berupa perlengkapan sekolah, tas sekolah, dan alat tulis.

 

Secara terpisah Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan, “Peningkatan pemahaman dan literasi keuangan adalah bagian dari langkah aktif perusahaan agar masyarakat mampu memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa asuransi yang sesuai kebutuhan sehingga masyarakat akan memiliki kemampuan dalam melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik. Demikian pula dengan kegiatan literasi keuangan seperti ini, kami ingin agar masyarakat memahami bahwa pada dasarnya asuransi jiwa berfungsi sebagai proteksi atau perlindungan, baik untuk jiwa maupun kesehatan.”

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024