News

Fitur Biometrik Bikin Aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life Lebih Praktis dan Aman

05 Apr 2023

Berkaca dari gaya hidup di era yang semuanya serba cepat, mudah dan instan kali ini, Panin Dai-ichi Life menambahkan fitur yang dapat mempermudah penggunaan aplikasi oleh nasabah yang memiliki mobilitas tinggi, yaitu dengan menghadirkan fitur biometric scanner untuk mengakses aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life. Tidak hanya memudahkan pada saat login, fitur biometrik juga lebih aman karena memiliki beberapa keunggulan yang berfungsi melindungi data nasabah.
 

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan, “Kami paham bahwa nasabah ingin lebih mudah dalam menggunakan aplikasi Connect oleh karenanya kami menambahkan fitur biometrik ini. Fleksibilitas dan kepraktisan adalah nilai tambahnya. Jadi nasabah Panin Dai-ichi Life hanya perlu menempelkan jari atau menghadapkan wajah pada kamera ponsel untuk masuk ke dalam aplikasi mobile yang telah mengaktifkan autentikasi biometrik. Ini merupakan bentuk kepedulian Panin Dai-ichi Life terhadap kebutuhan nasabah yang semakin dinamis.”
 

Sejak diluncurkan pada tahun 2022 yang lalu, aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life terus menghadirkan solusi untuk berbagai urusan nasabah dalam berasuransi. Mulai dari mengunduh formulir untuk berbagai transaksi, melakukan pengajuan klaim serta melihat riwayat klaim, mendapatkan informasi mengenai nilai investasi, hingga mengatur alokasi investasi. Seluruhnya bisa dilakukan dalam satu aplikasi digital dengan mudah.
 

“Kami mengajak seluruh nasabah Panin Dai-ichi Life untuk dapat memanfaatkan aplikasi Connect sebagai solusi dalam melakukan transaksi terkait polis asuransinya. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan nasabah dan mengurangi angka tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutup Fadjar.
 

Keunggulan fitur biometrik
 

Dibandingkan fitur password atau PIN pada umumnya, fitur autentikasi biometrik memiliki beberapa keunggulan, dalam pemakaian aplikasi digital untuk layanan jasa asuransi.
 

1.       Lebih praktis

Sebagian orang terkadang mudah lupa dengan password saat ingin mengakses aplikasi mobile, dan itu seringkali dialami oleh mereka yang sudah lansia. Namun hal itu tidak lagi menjadi masalah. Fitur biometrik akan melakukan verifikasi digital dengan mencocokkan apa yang tertangkap oleh sensor atau kamera dengan data biometrik yang sebelumnya sudah tersimpan pada ponsel pengguna.
 

2.       Lebih aman

Penggunaan password atau PIN oleh bukan pengguna asli dapat menimbulkan risiko pencurian data dan bisa saja terjadi transaksi keuangan yang tidak diinginkan. Namun risiko tersebut tidak lagi menjadi kendala. Fitur biometrik dapat merekam identitas unik seseorang yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, seperti sidik jari, wajah, retina mata, dan sejenisnya. Fitur biometrik lebih aman dari penggunaan password atau PIN.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024