News

Panin Dai-ichi Life Buka Layanan Hotline untuk Nasabah Terdampak di Sumatera

05 Dec 2025

Panin Dai-ichi Life membuka layanan hotline untuk membantu nasabah yang terdampak bencana di Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Aceh. Layanan ini dihadirkan untuk memastikan nasabah dapat memperoleh bantuan dengan cepat dan mudah di tengah situasi darurat.

Contact Center Panin Dai-ichi Life membantu nasabah yang terdampak bencana melalui layanan hotline.

Contact Center Panin Dai-ichi Life membantu nasabah yang terdampak bencana melalui layanan hotline.

 

Nasabah yang terdampak bencana dapat menghubungi layanan hotline di:

  • Telepon:              021 2556 6788
  • WhatsApp:         0818 0202 6788
  • Email:                   customer@panindai-ichilife.co.id

Mengapa Layanan Hotline Ini Dibuka?

Bencana alam yang terjadi baru-baru ini, termasuk banjir dan longsor di sejumlah wilayah menimbulkan banyak kerugian dan mengganggu kehidupan keluarga di sana. Situasi yang tidak terduga ini bisa jadi membuat nasabah membutuhkan informasi yang jelas dan akses layanan yang lebih cepat. Sebagai bentuk kepedulian, Panin Dai-ichi Life menghadirkan layanan hotline khusus agar nasabah dapat memperoleh bantuan dengan lebih responsif.

 

Bentuk Dukungan kepada Nasabah

Bencana alam seperti yang melanda sebagian Pulau Sumatera adalah hal yang sulit diprediksi. Selain risiko keselamatan, menghadapi kesulitan finansial akibat kehilangan harta benda maupun terganggunya aktivitas ekonomi adalah tantangan yang dihadapi setelah bencana.

Dalam mendampingi nasabah yang terdampak langsung bencana di Sumatera, Panin Dai-ichi Life menyediakan berbagai bentuk dukungan, antara lain:

  • Kemudahan proses klaim melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life sehingga nasabah dapat mengajukan klaim dengan lebih mudah dan praktis.
  • Perpanjangan masa pengajuan klaim hingga 90 hari dari tanggal akhir perawatan untuk klaim yang secara langsung diakibatkan oleh bencana.
  • Layanan Telemedicine Plus gratis hingga Rp350.000, yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dengan manfaat asuransi kesehatan untuk mendapatkan konsultasi medis jarak jauh dan obat yang diresepkan saat telekonsultasi.
  • Informasi layanan dan bantuan lain terkait manfaat polis.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan, menyampaikan, “Di tengah kondisi darurat seperti ini, kami ingin memastikan nasabah tidak merasa sendiri. Layanan khusus ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan peace of mind bagi seluruh nasabah Panin Dai-ichi Life yang terdampak bencana di Sumatera.”

 

Cara Menghubungi Panin Dai-ichi Life

Nasabah di wilayah terdampak dapat segera menghubungi layanan hotline melalui nomor telepon, nomor WhatsApp dan email yang kami informasikan untuk mendapatkan respons cepat dari tim layanan darurat Panin Dai-ichi Life.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan sebagai Sahabat Setiap Waktu, yang selalu hadir untuk mendampingi nasabah ketika menghadapi risiko yang tidak terduga, termasuk saat terjadi bencana alam.

 

TANYA JAWAB (Q&A)

Q: Apa tujuan dibukanya layanan hotline ini oleh Panin Dai-ichi Life?

Layanan hotline dibuka untuk membantu nasabah yang terdampak bencana di Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Aceh. Kami ingin memastikan nasabah dapat memperoleh bantuan dengan cepat dan mudah di tengah situasi darurat.

Q: Dukungan apa saja yang disediakan oleh Panin Dai-ichi Life untuk nasabah yang terdampak langsung bencana di Sumatera?

Panin Dai-ichi Life menyediakan berbagai bentuk dukungan, antara lain:

  • Kemudahan proses klaim melalui aplikasi Connect by Panin Dai-ichi Life sehingga nasabah dapat mengajukan klaim dengan lebih mudah dan praktis.
  • Perpanjangan masa pengajuan klaim hingga 90 hari dari tanggal akhir perawatan untuk klaim yang secara langsung diakibatkan oleh bencana.
  • Layanan Telemedicine Plus gratis hingga Rp350.000, yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah dengan manfaat asuransi kesehatan untuk mendapatkan konsultasi medis jarak jauh dan obat yang diresepkan saat telekonsultasi.
  • Informasi layanan dan bantuan lain terkait manfaat polis.

Q: Bagaimana cara menghubungi layanan hotline?

Nasabah yang terdampak dapat menghubungi layanan hotline melalui:

  • Telepon:               021 2556 6788
  • WhatsApp:         0818 0202 6788
  • Email:                    customer@panindai-ichilife.co.id

 

TENTANG PANIN DAI-ICHI LIFE

Panin Dai-ichi Life adalah perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun. Panin Dai-ichi Life berdiri sejak 1974 dan merupakan bagian dari Panin Group, salah satu grup usaha terbesar dan ternama di Indonesia. Panin Dai-ichi Life menghadirkan solusi perlindungan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan setiap tahap kehidupan seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, unit link, dan syariah.

Dengan berbagai penghargaan nasional, Panin Dai-ichi Life telah diakui sebagai asuransi jiwa terbaik di Indonesia oleh media dan lembaga independen:

  • The Best Performance Insurance 2025 – Bisnis Indonesia
  • Best Insurance 2025 – Investortrust.id
  • Indonesia Best Life Insurance 2025 – Warta Ekonomi
  • Best Performance Asuransi Jiwa 2024 – Bisnis Indonesia
  • The Excellence Performance Life Insurance Company 2024 – Infobank
  • Indonesia Best Life Insurance 2024 – Warta Ekonomi
  • Best Life Insurance 2023 – Media Asuransi
  • The Best Performance Insurance 2023 – Bisnis Indonesia
  • Best Insurance 2023 – Warta Ekonomi

 

Panin Dai-ichi Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Bencana di Tapanuli Tengah
09 Dec 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Rp 2,1 Miliar di Medan, Tunjukkan Komitmen Perlindungan Nasabah
26 Nov 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Penghargaan Best Life Insurance Sharia Unit 2025
12 Nov 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa di Career Opportunity Network 2025 FIA UI
01 Nov 2025