News

Konsistensi Panin Dai-ichi Life dalam Pembayaran Klaim, Cairkan Klaim Tutup Usia Rp 1 Miliar pada Nasabah di Makassar

31 Jan 2023

Panin Dai-ichi Life kembali membayarkan klaim tutup usia kepada salah satu nasabahnya di Makassar dengan nilai Rp 1 Miliar. Hal ini merupakan bukti komitmen nyata dari perusahaan asuransi yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun di Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Klaim ini merupakan salah satu manfaat dari produk Panin Premier Multilinked dan Additional Life Cover yang dipasarkan melalui jalur keagenan.
 

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh Manajemen Panin Dai-ichi Life serta perwakilan ahli waris nasabah di Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life di Makassar, Sulawesi Selatan. Ibu Maureen Christine selaku Business Development Director Panin Dai-ichi Life secara simbolis menyerahkan klaim kepada perwakilan ahli waris nasabah. Prosesi acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.
 


 

Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life mengatakan, “Panin Dai-ichi Life berkomitmen memenuhi kewajibannya kepada nasabah sesuai manfaat dari polis yang dimiliki. Ini salah satu bukti kami senantiasa memberikan yang terbaik bagi nasabah. Semoga pembayaran klaim ini juga dapat meningkatkan literasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan.”
 

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi adalah sebesar 120%. Semakin besar tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC), semakin tinggi kekuatan modal perusahaan asuransi untuk memenuhi kewajiban jangka panjang.
 

Panin Dai-ichi Life semakin bertumbuh dengan bertambahnya kepercayaan dari para nasabah serta mitra bisnisnya. Per 31 Desember 2022, total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 8,59 Triliun dengan tingkat solvabilitas (RBC) di level 1.485,72%, jauh lebih besar dari ketentuan OJK. Sepanjang tahun 2022, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 730 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis.

 

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024