News

Pastikan Keamanan Data Nasabah, Panin Dai-ichi Life Raih Sertifikasi ISO 27001

25 Feb 2022

Panin Dai-ichi Life sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan yang menyediakan layanan proteksi jiwa dan kesehatan di Indonesia berhasil meraih sertifikasi ISO 27001:2013 untuk lingkup produk asuransi digital (BekalHidup.com) pada bulan Februari 2022 guna meningkatkan tata kelola keamanan data perusahaan.

ISO 27001 merupakan suatu standar Internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS). Penerapan standar ISO 27001 membantu perusahaan membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi (ISMS).

Melalui sertifikasi ini, Panin Dai-ichi Life membuktikan komitmennya untuk selalu berinovasi serta memberikan keamanan pada setiap sistem informasi yang dijalankan sehingga nasabah bisa lebih aman dan nyaman saat melakukan transaksi melalui platform BekalHidup.com. Untuk mendapatkan sertifikasi ini Panin Dai-ichi Life telah melalui proses audit kemananan informasi yang ketat oleh pihak auditor yang tersertifikasi. 

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan, “Di masa pandemi ini pembatasan kontak sosial telah mendorong akselerasi digitalisasi di berbagai bidang bisnis termasuk asuransi. Melalui perkembangan teknologi informasi serta meningkatnya penggunaan internet menimbulkan tantangan baru yaitu keamanan siber, sehingga melindungi informasi dan data menjadi hal penting. Dengan meraih sertifikasi ISO 27001:2013 menjadi bukti keamanan sistem informasi dan data Panin Dai-ichi Life.” 

Terima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Panin Dai-ichi Life. Dengan meraih sertifikat ISO 27001 Panin Dai-ichi Life telah melakukan langkah-langkah pencegahan pelanggaran data serta melindungi informasi Nasabah dan karyawan dari ancaman siber.

Untuk memenuhi kebutuhan proteksi jiwa dan kesehatan para calon nasabah terutama bagi generasi muda melalui kanal digital, Panin Dai-ichi Life menghadirkan BekalHidup.com, portal asuransi digital yang menawarkan berbagai produk asuransi jiwa dengan harga terjangkau serta fitur-fitur yang mempermudah para calon nasabah untuk melakukan transaksi. 

Panin Dai-ichi Life akan terus mengembangkan inovasi digital, serta menghadirkan produk yang lebih baik bagi para calon nasabah melalui portal BekalHidup.com yang sudah menerapkan standar keamanan internasional. 

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024