News

Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,3 Miliar pada Nasabah di Lampung

11 Nov 2022

Berikan bukti komitmen nyata kepada nasabah, Panin Dai-ichi Life kembali cairkan klaim kesehatan dengan nilai Rp 1,3 Miliar. Klaim ini merupakan salah satu manfaat kesehatan dari produk MEDICAL BENEFIT X (Plan X300) + XTRA AREA (A) yang dipasarkan melalui jalur keagenan.

Serah terima klaim dilakukan secara simbolis oleh Indrawati selaku President Agency Manager didampingi oleh A. Barnabas K. selaku Senior Agency Manager kepada Nasabah yang didampingi oleh Dra. Yuliar Astuti Dewi selaku Agency Manager di Kantor Panin Dai-ichi Life Cabang Bandar Lampung. Penyerahan klaim ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Nasabah menceritakan pengalaman pribadinya dalam mengurus klaim ke Panin Dai-ichi Life. Ia mendapati kelancaran dalam seluruh proses klaim yang dijalaninya hingga dilakukannya pembayaran klaim oleh Panin Dai-ichi Life. “Tanpa bertele-tele. Semuanya dibuat mudah. Saya puas dengan pelayanannya”, ujar nasabah.

Fadjar Gunawan mengatakan, “Pembayaran klaim ini menjadi bukti bahwa Panin Dai-ichi Life terus menjaga komitmen dalam mendampingi dan melindungi nasabah dari berbagai risiko, termasuk risiko kesehatan. Kami juga berharap pembayaran klaim ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih menyadari pentingnya berasuransi, khususnya di tengah meningkatnya biaya pengobatan di rumah sakit setiap tahun.”

Saat memilih perlindungan kesehatan dan finansial, masyarakat harus lebih bijak dalam menentukan perusahaan asuransi yang aman dan terpercaya. Salah satu tolok ukur pengukuran tingkat kesehatan keuangan perusahaan asuransi yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah tingkat solvabilitas (Risk Based Capital-RBC). OJK menetapkan Batas Tingkat Solvabilitas Minimum (BTSM) dari perusahaan asuransi adalah sebesar 120%.

Per 30 September 2022, total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9,1 Triliun dengan tingkat solvabilitas di level 1.516,10%, sangat jauh diatas ketentuan OJK. Sepanjang tahun dari bulan Januari sampai dengan September 2022, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 536 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024