News

Bayar Klaim Rp 11 Miliar, Panin Dai-ichi Life Kembali Penuhi Janjinya

02 Dec 2021

Panin Dai-ichi Life kembali memenuhi janjinya dan membayarkan klaim tutup usia sebesar Rp 11 Miliar kepada salah satu nasabahnya di Jakarta. Klaim ini merupakan manfaat dari produk Panin Premier Protection dan Panin Maxima Protection yang dipasarkan melalui seluruh cabang Panin Bank di Indonesia.

Serah terima klaim yang dilakukan secara simbolis dihadiri oleh Direksi dan Manajemen Panin Dai-ichi Life serta Panin Bank sebagai perwakilan dari ahli waris. Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan didampingi oleh Hendrawati Subali selaku Head of Distribution and Training Bancassurance secara langsung menyerahkan klaim kepada Haryanto D Buntoro selaku Branch Manager KCU Senayan dan M. Ridwan selaku Deputy Branch Manager KCU Senayan yang berlangsung di kantor pusat Panin Dai-ichi Life dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan mengatakan “Saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham betul mengenai ketentuan-ketentuan pada polis asuransi, sangatlah penting bagi para calon nasabah untuk memahami secara seksama, serta memberikan informasi secara jujur, baik dan benar pada saat pengajuan polis, hal ini dimaksudkan agar mempermudah proses pada saat pengajuan klaim nantinya.”

Hendrawati subali menambahkan, “Proses pembayaran klaim berjalan dengan lancar, tentunya tidak lepas dari dukungan Panin Bank dan ahli waris nasabah yang bersedia melengkapi seluruh persyaratan dokumen yang dibutuhkan.”

Per 31 Oktober 2021 total aset Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9.5 Triliun dengan tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) di level 1.513%, di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Pada periode 1 Januari hingga 31 Oktober 2021, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 490 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia dan Penyakit Kritis. Dan dari April 2020 – Oktober 2021 Panin Dai-ichi Life juga telah membayarkan klaim terkait COVID-19 sebesar Rp 291 Miliar yang meliputi klaim Tutup Usia dan Kesehatan.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024