Panin Proteksi Terjamin
Jaga Masa Depan dengan Satu Langkah Cerdas
Panin Dai-ichi Life membayarkan klaim tutup usia sebesar Rp 2,96 Miliar kepada ahli waris di Jakarta. Pembayaran klaim ini merupakan manfaat dari polis asuransi jiwa yang dimiliki nasabah, Panin Premier Maxilinked, Panin Premier Multilinked, yang dilengkapi manfaat tambahan Parent Life Cover, Additional Cover dan Additional Life Cover.
Seremoni penyerahan klaim dilakukan di kantor pusat Panin Dai-ichi Life. Head of Marketing & Corporate Communications Panin Dai-ichi Life, Andre Yoginata menyerahkan klaim simbolis kepada ahli waris secara langsung. Turut mendampingi dalam acara tersebut, Johan Sutanto selaku Head of Agency Sales dan Wendi selaku Business Developer.
Dalam kesempatan terpisah melalui wawancara verbal, Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya bentuk pelayanan kepada nasabah, tetapi juga merupakan bagian dari upaya edukasi masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan melalui asuransi jiwa. “Kegiatan ini menjadi momen untuk mengedukasi masyarakat bahwa asuransi jiwa adalah bagian penting dari perencanaan keuangan. Dengan memahami manfaatnya sejak dini, setiap orang bisa memberikan perlindungan dan kepastian bagi keluarganya di masa depan,” ujar Fadjar.
Panin Dai-ichi Life memandang bahwa setiap proses pembayaran klaim yang sesuai ketentuan polis merefleksikan komitmen perusahaan terhadap perlindungan nasabah. Dan kegiatan ini juga menjadi sarana edukatif untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Panin Dai-ichi Life berharap masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya memiliki perencanaan keuangan yang terstruktur sejak dini, guna memberikan perlindungan yang optimal bagi keluarga di masa depan.
Sepanjang periode 1 Januari – 31 Maret 2025, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 214 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis. Dengan total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9 Triliun dengan tingkat solvabilitas (RBC) di level 1.342,04%, lebih besar dari ketentuan OJK yang sebesar 120%.
Tentang Panin Dai-ichi Life
Panin Dai-ichi Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didirikan pada tahun 1974, merupakan bagian dari Panin Group, salah satu grup usaha terbesar dan ternama di Indonesia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Panin Dai-ichi Life berkomitmen menghadirkan solusi perlindungan jiwa dan finansial yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.
Panin Dai-ichi Life menyediakan beragam produk asuransi, termasuk Asuransi Jiwa Tradisional, Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Unit Link, dan Asuransi Syariah. Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan setiap tahap kehidupan.
Didukung oleh lebih dari 30 jaringan kantor pemasaran di seluruh Indonesia, Panin Dai-ichi Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap nasabah. Panin Dai-ichi Life juga aktif dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), serta terus berinovasi dalam layanan digital untuk memudahkan nasabah mengakses informasi, klaim, dan pengelolaan polis.
Sebagai wujud pengakuan atas kualitas layanan dan inovasi produk, Panin Dai-ichi Life telah meraih berbagai penghargaan, antara lain:
Penghargaan ini memperkuat posisi Panin Dai-ichi Life sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia menurut media dan lembaga independen.
Panin Dai-ichi Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan yang tercantum dalam Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-625/NB.1/2013 tentang Izin Usaha.
Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi website www.panindai-ichilife.co.id