News

Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Rp 1 Miliar kepada Ahli Waris Nasabah di Bali

24 May 2025

Panin Dai-ichi Life kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan perlindungan finansial bagi nasabah dan keluarganya melalui pembayaran klaim tutup usia. Serah terima klaim dilakukan secara simbolik oleh Andre Yoginata, selaku Head of Marketing and Corporate Communications kepada ahli waris dari nasabah di Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life di Bali.

Klaim ini merupakan manfaat dari produk Premier Multilinked Assurance yang dilengkapi dengan manfaat tambahan Multi Life Cover, produk unggulan Panin Dai-ichi Life yang dipasarkan melalui jalur keagenan.

“Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian nasabah kami. Penyerahan klaim seperti ini adalah wujud nyata dari tanggung jawab dan komitmen Panin Dai-ichi Life sebagai perusahaan asuransi yang senantiasa menjaga kepercayaan nasabahnya. Inilah esensi dari asuransi jiwa memberikan ketenangan dan perlindungan finansial bagi keluarga di saat yang paling dibutuhkan,” ujar Andre.

Tak sekadar pembayaran klaim, momen ini juga menjadi bagian dari upaya Panin Dai-ichi Life dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan literasi asuransi untuk masyarakat Indonesia. Melalui berbagai aktivitas komunikasi dan publikasi, Panin Dai-ichi Life terus mengedukasi publik mengenai pentingnya asuransi sebagai bagian penting dari perencanaan keuangan yang baik.

Pada kesempatan terpisah, Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life menyampaikan, “Kami percaya bahwa literasi keuangan bukan hanya soal pengetahuan, tetapi juga tentang pemberdayaan. Ketika masyarakat memahami cara kerja dan manfaat dari asuransi jiwa serta memilikinya, mereka akan lebih siap dalam merencanakan masa depan dan memberikan perlindungan bagi orang-orang tercinta saat risiko yang tak terduga terjadi.”

Memilih produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan merupakan langkah penting dalam perencanaan keuangan. Melalui edukasi yang tepat, masyarakat dapat memahami kebutuhannya dan mengambil keputusan yang lebih bijak demi perlindungan finansial jangka panjang. Pemahaman sejak awal mengenai manfaat polis dan syarat klaim juga sangat penting agar nasabah dan ahli waris dapat mengakses haknya dengan mudah.

Memilih perusahaan asuransi jiwa yang tepat sama pentingnya dengan memilih produk, karena kredibilitas dan komitmen perusahaan menentukan ketepatan layanan serta kepastian perlindungan di saat dibutuhkan. Sepanjang periode 1 Januari – 31 Maret 2025, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 214 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis. Dengan total aset konvensional Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 9 Triliun dengan tingkat solvabilitas (RBC) di level 1.342,04%, lebih besar dari ketentuan OJK yang sebesar 120%.

 

Tentang Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didirikan pada tahun 1974, merupakan bagian dari Panin Group, salah satu grup usaha terbesar dan ternama di Indonesia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Panin Dai-ichi Life berkomitmen menghadirkan solusi perlindungan jiwa dan finansial yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Panin Dai-ichi Life menyediakan beragam produk asuransi, termasuk Asuransi Jiwa Tradisional, Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Unit Link, dan Asuransi Syariah. Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan setiap tahap kehidupan.

Didukung oleh lebih dari 30 jaringan kantor pemasaran di seluruh Indonesia, Panin Dai-ichi Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap nasabah. Panin Dai-ichi Life juga aktif dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), serta terus berinovasi dalam layanan digital untuk memudahkan nasabah mengakses informasi, klaim, dan pengelolaan polis.

Sebagai wujud pengakuan atas kualitas layanan dan inovasi produk, Panin Dai-ichi Life telah meraih berbagai penghargaan, antara lain:

  • “Best Performance Asuransi Jiwa 2024” untuk kategori perusahaan dengan aset Rp 8 – 25 Triliun dari Bisnis Indonesia
  • “The Excellence Performance Life Insurance Company 2024” untuk kategori Gross Premium IDR 1 Trillion to < IDR 5 Trillion dari Infobank
  • “Indonesia Best Life Insurance 2024” kategori Total Assets 5T – 10T dari Warta Ekonomi
  • “Best Life Insurance 2023” kelompok ekuitas Rp 4 Triliun ke atas dari Media Asuransi

Penghargaan ini memperkuat posisi Panin Dai-ichi Life sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia menurut media dan lembaga independen.

Panin Dai-ichi Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan yang tercantum dalam Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-625/NB.1/2013 tentang Izin Usaha.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi website www.panindai-ichilife.co.id

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayar Klaim Rp16,3 Miliar kepada Ahli Waris
03 Oct 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih The Best Sharia Life Insurance 2025 dari Infobank, Perkuat Reputasi sebagai Asuransi Jiwa Terkemuka di Indonesia
02 Oct 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Best Sharia Unit Link Awards 2025, Bukti Komitmen Layanan Asuransi Jiwa Syariah
30 Sep 2025
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Penghargaan The Best Performance Insurance di BIFA 2025
17 Sep 2025