Panin Proteksi Terjamin
Jaga Masa Depan dengan Satu Langkah Cerdas
Panin Dai-ichi Life melalui unit usaha syariahnya resmi meluncurkan produk asuransi terbaru yang dijual melalui jalur keagenan. Panin Syariah Proteksi Penyakit Kritis, sebuah solusi perlindungan berlandaskan syariah yang memberikan manfaat perlindungan terhadap 54 jenis penyakit kritis sejak tahap awal. Produk ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan ketenangan hati dan perlindungan optimal bagi masyarakat Indonesia yang sesuai prinsip syariah.

Peluncuran ini dilakukan secara simbolis di kantor pusat Panin Dai-ichi Life oleh Aswin Rooseno selaku Direktur Operasional, Dr. Hj. Siti Ma’rifah, MM., MH. selaku Dewan Pengawas Syariah, Iskandar Wijaya selaku Chief Agency Officer dan Evi Mayasari selaku Chief of Sharia Business.
Panin Syariah Proteksi Penyakit Kritis hadir dengan berbagai keunggulan dalam satu solusi perlindungan. Nasabah mendapatkan perlindungan sejak tahap awal terhadap 54 penyakit kritis, dengan masa perlindungan yang luas hingga usia 88 tahun. Kontribusinya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 500 ribu per bulan, dengan manfaat perlindungan maksimal mencapai Rp 2 miliar. Sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap prinsip keadilan dan transparansi dalam pengelolaan dana peserta, produk ini juga memberikan manfaat pengembalian kontribusi hingga 140% dari total kontribusi yang telah dibayarkan. Semua manfaat ini dikemas dalam satu produk berlandaskan syariah yang dikelola dengan semangat tolong-menolong, sesuai dengan nilai-nilai syariah.
Di lain kesempatan, Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life menyampaikan "Kami menyadari bahwa risiko penyakit kritis dapat terjadi kapan saja, bahkan di usia produktif. Dengan hadirnya Panin Syariah Proteksi Penyakit Kritis, kami ingin memberikan solusi perlindungan yang tidak hanya menyeluruh, namun juga memberikan ketenangan sejak tahap awal”.
Perencanaan keuangan yang bijak tidak hanya mencakup tabungan dan investasi, tetapi juga perlindungan terhadap risiko kesehatan yang tidak terduga. Produk asuransi jiwa dengan manfaat penyakit kritis hadir sebagai solusi untuk membantu menjaga kestabilan finansial keluarga saat tertanggung didiagnosis penyakit serius. Dengan perlindungan ini, nasabah dapat lebih berfokus pada pemulihan, sekaligus memastikan kebutuhan hidup keluarga tetap terpenuhi.
Sebagai produk berprinsip syariah, Panin Syariah Proteksi Penyakit Kritis dikelola dengan prinsip tolong- menolong (ta’awun) dan kerja sama (tabarru’), serta diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang independen. Evi Mayasari menambahkan, “Produk ini tidak hanya memberikan manfaat perlindungan, tapi juga memperkenalkan konsep keuangan syariah yang inklusif kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat semakin memahami bahwa proteksi berbasis syariah bisa menjadi pilihan tepat yang sesuai dengan nilai kepercayaan dan kebutuhan finansial mereka.”Dengan peluncuran produk ini, Panin Dai-ichi Life mempertegas komitmennya untuk menjadi sahabat setiap waktu, salah satunya dengan terus memberikan solusi perlindungan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam setiap tahap kehidupan.
Panin Dai-ichi Life semakin bertumbuh dan terus setia memberikan perlindungan kepada para nasabah serta mitra bisnisnya. Per 31 Desember 2024, total aset syariah Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp 268 Miliar dengan tingkat solvabilitas yang baik dan nilai Risk Based Capital (RBC) 23.767% untuk dana perusahaan dan 945% untuk dana Tabarru & Tanahud, di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sebesar 120%.
Tentang Panin Dai-ichi Life
Panin Dai-ichi Life, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang didirikan pada tahun 1974, merupakan bagian dari Panin Group, salah satu grup usaha terbesar dan ternama di Indonesia. Berpengalaman lebih dari 50 tahun, Panin Dai-ichi Life berkomitmen menghadirkan solusi perlindungan jiwa dan finansial yang inovatif bagi masyarakat Indonesia.
Panin Dai-ichi Life menyediakan beragam produk asuransi, termasuk Asuransi Jiwa Tradisional, Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Unit Link, dan Asuransi Syariah. Produk-produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan setiap tahap kehidupan.
Didukung oleh lebih dari 30 jaringan kantor pemasaran di seluruh Indonesia, Panin Dai-ichi Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap nasabah. Panin Dai-ichi Life juga aktif dalam berbagai inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), serta terus berinovasi dalam layanan digital untuk memudahkan nasabah mengakses informasi, klaim, dan pengelolaan polis.
Sebagai wujud pengakuan atas kualitas layanan dan inovasi produk, Panin Dai-ichi Life telah meraih berbagai penghargaan, antara lain:
Penghargaan ini memperkuat posisi Panin Dai-ichi Life sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia menurut media dan lembaga independen.
Panin Dai-ichi Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan yang tercantum dalam Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-625/NB.1/2013 tentang Izin Usaha.
Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi website www.panindai-ichilife.co.id