Berita

Panin Dai-ichi Life Tingkatkan Edukasi Asuransi Kepada Kalangan Muda Melalui Sosial Media

JAKARTA, 27 JANUARI 2017 - SERAH TERIMA HADIAH KONTES VIDEO DIGITAL “LESSON FROM MY PARENTS” 27 Jan 2017

JAKARTA, 27 JANUARI 2017 –  Penggunaan media sosial dan aplikasi digital di Indonesia tumbuh pesat. Berdasarkan survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia tahun 2016, Indonesia memiliki pengguna media sosial sebesar 97% dari total pengguna internet di Indonesia yang saat ini berjumlah 132,7 juta. Sedangkan berdasarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia untuk penetrasi asuransi, Indonesia saat ini masih minim, hanya sebesar kurang dari 5%. Melihat hal tersebut, Panin Dai-ichi Life berusaha mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk mendekatkan diri pada kalangan muda, dengan menggelar kontes video digital dengan tema “Lesson from My Parents”.

Pada kontes yang berlangsung selama lebih kurang 2 bulan, dalam periode 15 Oktober 2016 hingga 15 Desember 2016, Panin Dai-ichi Life berhasil menarik lebih dari 200 peminat dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah dilakukan penilaian dan diskusi internal, panitia dan dewan juri memberikan keputusan kepada 3 (tiga) pemenang utama, 1 (satu) diantaranya adalah peserta dari Jabodetabek sedangkan 2 (dua) peserta lain berasal dari Rantauprapat, Sumatera Utara dan Surabaya, Jawa Timur.

Serah terima hadiah kepada para pemenang berlangsung hari ini di kantor pusat Panin Dai-ichi Life di Jakarta, yang dihadiri oleh manajemen Panin Dai-ichi Life, yakni Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur dan Windra K. Bakrie selaku Head of Marketing & Corporate Communications. 

Fadjar  mengatakan. “Sesuai dengan filosofi Panin Dai-ichi Life yakni by your side, for life kami berkomitmen untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan proteksi finansial di setiap tahap kehidupan dan berbagai rentang usia, termasuk pada saat di usia muda. Tema yang kami ambil dalam program ini, yakni Lesson from My Parents, bertujuan mendekatkan konsep asuransi kepada kalangan muda. Sama halnya seperti konsep asuransi jiwa, pelajaran dari orangtua merupakan apa yang diwariskan kepada orang-orang yang kita cintai, yaitu keluarga. Hal inilah yang menjadi pesan utama program ini kepada kalangan muda di Indonesia.”

Untuk dapat meningkatkan kesadaran berasuransi di Indonesia, Panin Dai-ichi Life secara konsisten merancang strategi komunikasi kepada masyarakat. Selain dari strategi pesan yang akan diberikan, penting untuk dapat memilih media yang paling efektif untuk menjangkau masyarakat, salah satunya adalah melalui media sosial. 

“Potensi media sosial di Indonesia sangat besar. Media sosial saat ini digunakan oleh masyarakat Indonesia bukan hanya untuk menggali informasi tetapi juga untuk berinteraksi satu sama lain secara viral. Media sosial berperan besar dalam mengedukasi masyarakat, dan Panin Dai-ichi Life berusaha untuk mengoptimalkan peran tersebut dalam mengoptimalkan edukasi mengenai asuransi jiwa kepada masyarakat. ” tambah Windra.

Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life juga semakin gesit dan bertumbuh, berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit untuk periode per 30 November 2016, membukukan ekuitas sebesar Rp4,7 triliun meningkat 3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga : Kerjasama Panin Dai-ichi Life dan Bank Victoria Hadirkan Proteksi Penyakit Kritis, VIP CRITICAL ILLNESS

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024