Berita

Panin Dai-ichi Life Perkuat Pemasaran di Medan

Peresmian Titik Pemasaran Baru di Kota Medan, Sumatera Utara 10 Oct 2018

MEDAN, 7 OKTOBER 2018 – Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia. Berdasarkan data AAJI, tercatat angka penetrasi mencapai 7,1% di kwartal IV tahun 2017. Untuk itu, Panin Dai-ichi Life senantiasa memantau berbagai potensi daerah untuk mengembangkan jangkauan pemasaran. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang sarat potensi. Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) merilis pertumbuhan ekonomi di Sumut triwulan pertama tahun 2018 atau I-2018. Bila dibandingkan dengan triwulan pertama tahun 2017 mengalami pertumbuhan sebesar 4,73 persen. Melihat potensi tersebut, Panin Dai-ichi Life meresmikan titik 1 (satu) titik pemasaran baru di Medan, Sumatera Utara, yakni kantor general agency SHINING STARS (GA SHINING STARS).

Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso Komplek Centrium No.70, Medan, Sumatera Utara, GA SHINING STARS adalah kantor di luar kantor pusat (“Kantor Pemasaran”) Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life yang beroperasi secara independen dan merupakan ke-8 (delapan) di wilayah Sumatera Utara. Acara peresmian dihadiri oleh manajemen Panin Dai-ichi Life, yakni Simon Imanto, selaku Wakil Presiden Direktur yang didampingi Koichi Nishiyama, selaku Wakil Presiden Direktur, Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer, Ce Harn selaku Business Development Director dan Kelvin Tio, selaku mitra bisnis dan pemilik dari GA SHINING STARS.

Simon mengatakan “Selaras dengan filosofi kami yakni by your side, for life, kami berkomitmen untuk hadir dan mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan nasabah. Dengan diresmikannya kantor general agency SHINING STARS, kami berharap dapat meningkatkan layanan dan menjangkau kebutuhan kebutuhan proteksi masyarakat Sumatera Utara dengan lebih baik.“

Hadirnya jaringan pemasaran Panin Dai-ichi Life yang semakin luas di Sumatera Utara diharapkan juga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja. Strategi pemasaran ini merupakan upaya dari Panin Dai-ichi Life untuk menumbuhkan bisnis dan kesadaran berasuransi masyarakat secara berkesinambungan. Saat ini Panin Dai-ichi Life didukung oleh hampir 8000 tenaga pemasaran profesional yang berada di lebih dari 40 titik pemasaran di lebih dari 25 kota besar di Indonesia.

Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life juga semakin gesit dan bertumbuh, berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit, untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, Panin Dai-ichi Life telah membukukan aset sebesar Rp 9,3 triliun, meningkat 1% dibandingkan tahun sebelumnya, premi bruto sebesar Rp 4,2 triliun, meningkat 17% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, ekuitas sebesar Rp 5 triliun, meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya, dan RBC sebesar 1491% (jauh diatas ketentuan Pemerintah sebesar 120%). Selain itu, Panin Dai-ichi Life juga terus meningkatkan pelayanannya, termasuk dalam hal pelayanan klaim. Sepanjang tahun 2017, terhitung sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan lebih dari 15.000 klaim dengan nilai lebih dari Rp 158 miliar, termasuk klaim meninggal dunia, kesehatan, dan sebagainya.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024