Berita

Panin Dai-ichi Life Tingkatkan Literasi Keuangan di Yogyakarta

28 Sep 2018

YOGYAKARTA, 28 SEPTEMBER 2018 - Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia masih sangat minim. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, di tahun 2017 Indeks Literasi Keuangan di Indonesia mencapai angka 15,7 persen, dan di periode yang sama, berdasarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 7,1 persen. Literasi keuangan berperan penting untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berasuransi. Selaras dengan tujuan tersebut, Panin Dai-ichi Life terus mengadakan program literasi keuangan dan salah satunya adalah dengan menjalin kolaborasi dengan Universitas Proklamasi 45 di Yogyakarta.

Sesi literasi keuangan dibawakan langsung oleh manajemen Panin Dai-ichi Life, yakni Windra Krismansyah Bakrie selaku Head of Marketing & Corporate Communications dan Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer. Sesi ini berhasil menarik minat kurang lebih 200 peserta yang secara antusias mengikuti seluruh rangkaian program.

Windra mengatakan ”Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang akan berperan penting di masa mendatang, untuk itu penting bagi kita untuk dapat membuka mata para mahasiswa akan pentingnya berasuransi. Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para mahasiswa akan dapat mengetahui dengan baik asuransi melakukan perencanaan finansial dengan lebih baik, sesuai dengan meningkatnya tahap kehidupan. ”

Program ini merupakan bentuk dukungan Panin Dai-ichi Life terhadap program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan produk finansial, termasuk produk asuransi jiwa. Kegiatan literasi keuangan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Panin Dai-ichi Life yang dilakukan secara berkesinambungan dan terfokus pada 3 pilar utama, yakni pendidikan (education), kesehatan (health) dan kesejahteraan (welfare).

Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life juga semakin gesit dan bertumbuh, berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit, untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, Panin Dai-ichi Life telah membukukan aset sebesar Rp 9,3 triliun, meningkat 1% dibandingkan tahun sebelumnya, premi bruto sebesar Rp 4,2 triliun, meningkat 17% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, ekuitas sebesar Rp 5 triliun, meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya, dan RBC sebesar 1491% (jauh diatas ketentuan Pemerintah sebesar 120%).

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024