Berita

Origami Hati Kami Bagi Anak Penderita Kanker di Indonesia

Serah Terima Donasi kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia 14 Aug 2017

JAKARTA, 11 AGUSTUS 2017 – Kanker merupakan salah satu penyakit kritis yang dapat menyerang siapa saja, tanpa melihat usia. Setiap tahunnya, jumlah penderita kanker di Indonesia bertambah 4.000 orang dan 50% diantaranya berasal dari keluarga pra-sejahtera. Sedangkan, berdasarkan data Kominfo, pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta orang. Pengunaan internet ini tentunya berdampak pada pertumbuhan pengguna media sosial. Melihat kontras tersebut, Panin Dai-ichi Life berinisiatif untuk meluncurkan kampanye penggalangan donasi melalui media sosial, dengan tema ORIGAMI HATI KAMI.

ORIGAMI HATI KAMI merupakan program pengumpulan donasi sosial yang ditujukan kepada netizen, melalui media sosial Instagram. Untuk setiap foto yang diunggah dengan origami berbentuk hati dan mencantumkan hashtag #origamihatikami, Panin Dai-ichi Life akan memberikan donasi sebesar Rp.10 ribu. Program ini diluncurkan di bulan Februari 2017, bertepatan dengan Hari Kanker Anak Internasional dan berakhir pada bulan Juni 2017. Hingga akhir periode program, Panin Dai-ichi Life berhasil mengumpulkan 10.000 unggahan dengan nilai donasi sebesar Rp.100 juta, yang nantinya akan disalurkan melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Prosesi serah terima donasi dilakukan oleh Jajaran Direksi Panin Dai-ichi Life, yakni Fadjar Gunawan selaku Presiden Direktur, Masayuki Tanaka, selaku Wakil Presiden Direktur dan Koichi Nishiyama, selaku Direktur kepada Ira Soelistyo, Ketua YKAKI.

Fadjar mengatakan "ORIGAMI HATI KAMI merupakan program yang kami hadirkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, khususnya bagi anak-anak penderita kanker yang jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Sadar akan dari pertumbuhan digital yang bergerak pesat di Indonesia, ORIGAMI HATI KAMI mengajak para pengguna media sosial untuk berpartisipasi dalam tujuan yang positif. Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas semua netizen yang telah mendukung program ini."

Seluruh donasi yang telah terkumpul akan digunakan YKAKI untuk mendanai program atau kebutuhan anak-anak penderita kanker di Indonesia, melalui cabang-cabang YKAKI yang tersebar di kota-kota besar Indonesia termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Makassar, Riau, Semarang, Malang dan Manado.

Panin Dai-ichi Life senantiasa melakukan rangkaian program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) secara berkesinambungan, melalui 3 (tiga) sektor utama, yakni kesehatan (health), pendidikan (education) dan kesejahteraan (welfare). Program ORIGAMI HATI KAMI merupakan salah satu program yang berorientasi pada sektor kesehatan.

Melalui berbagai rangkaian proteksi secara terus menerus dikembangkan, Panin Dai-ichi Life memberikan berbagai solusi untuk setiap risiko kehidupan, termasuk risiko kesehatan dan penyakit kritis. Berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit pada periode 1 Januari 2017 hingga 30 Mei 2017, Panin Dai-ichi Life berhasil membukukan aset sebesar lebih dari  Rp. 9 triliun, meningkat 8% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, ekuitas tercatat sebesar Rp. 4,7 triliun, meningkat sebanyak 3% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, serta RBC (Risk Based Capital) sebesar 1424%, melampaui ketentuan minimum dari OJK yakni sebesar 120%.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024