Temukan Bekal Hidup Kamu di Sini
Test text chat
Berita

Komitmen Panin Dai-ichi Life untuk Klaim Gempa Palu-Donggala dan JT610

Kesedihan dan dukacita mendalam dirasakan oleh masyarakat Indonesia di bulan September dan Oktober 2018, dimana telah terjadi musibah gempa bumi di Palu-Donggala dan insiden jatuhnya pesawant JT610. 13 Nov 2018

JAKARTA, 13 NOVEMBER 2018 – Gempa yang telah melanda wilayah Palu-Donggala dan sekitarnya pada akhir bulan September 2018 lalu, yang disusul dengan jatuhnya pesawat JT610 pada akhir bulan Oktober 2018 telah menjadi rangkaian insiden duka dan kesedihan bagi Indonesia. Sebagai bentuk empati kepada keluarga yang ditinggalkan, Panin Dai-ichi Life secara proaktif terus berusaha melakukan pemantauan, investigasi, serta menghubungi ahli waris nasabah untuk pengurusan klaim, dan sesuai dengan hasil investigasi yang telah dilakukan, tercatat sebanyak 2 (dua) nama yakni 1 (satu) warga Palu dan 1 (satu) penumpang JT610 sebagai nasabah Panin Dai-ichi Life dengan nilai total manfaat sebesar Rp 1,06 miliar, seluruh nilai klaim telah dibayarkan kepada keluarga nasabah.

Andrew Bain, Direktur Panin Dai-ichi Life mengatakan, "Sejak insiden terjadi, kami langsung melakukan pemantauan dari berbagai sumber, baik melalui manifes yang ada, pemberitaan maupun informasi langsung dari tenaga pemasar kami, untuk mengetahui apakah terdapat indikasi Nasabah yang terkena dampak insiden-insiden tersebut. Sesuai dengan hasil investigasi yang telah dilakukan, kami langsung memproses klaim dengan mempermudah proses dan telah membayarkan kedua klaim. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh agen dan mitra bisnis yang telah memberikan dukungan dan membantu proses klaim ini."

Klaim ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Panin Dai-ichi Life kepada keluarga dari para penumpang insiden gempa Palu-Donggala dan JT610. Nilai klaim tersebut merupakan manfaat meninggal dunia atas produk asuransi jiwa yang telah dipasarkan melalui kanal distribusi keagenan dan bancassurance. Saat ini, Panin Dai-ichi Life juga masih melakukan pemantauan nasabah yang terkena dampak dari insiden bencana alam di Lombok dan Palu-Donggala serta insiden kecelakaan JT610.

Sepanjang tahun 2018, untuk periode 1 Januari 2018 hingga 31 Oktober 2018, Panin Dai-ichi Life terus membuktikan kegesitan dan kekuatannya dalam memenuhi komitmen dalam pembayaran klaim, dengan membayarkan lebih dari 15.000 klaim, dengan nilai lebih dari IDR172,9 miliar, termasuk klaim meninggal dunia, kesehatan, kecelakaan, penyakit kritis, jatuh tempo dan sebagainya.

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Perkuat Jaringan Pemasaran di Medan
22 May 2016
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Hadirkan Premier Heritage Plan
29 Mar 2016
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Dukung Kampanye "HEART OF GOLD"
02 Feb 2016
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Serahkan Hadiah Kontes Video Anak
12 Nov 2015