News

Panin Dai-ichi Life Gelar Seminar Kesehatan Bersama Prodia Untuk Tingkatkan Kesadaran Asuransi Dan Hidup Sehat

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih sangat minim, hal ini dapat dilihat dari tingkat penetrasi asuransi yang masih cenderung kecil. 20 Feb 2017

PURWOKERTO, 14 Februari 2017 - Kesadaran masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih sangat minim, hal ini dapat dilihat dari tingkat penetrasi asuransi yang masih cenderung kecil. berdasarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) untuk penetrasi asuransi, Indonesia saat ini masih minim, hanya sebesar kurang dari 5%. Berdasarkan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS), pada tahun 2016, jumlah pasien rawat jalan maupun rawat inap untuk kasus kanker payudara tercatat paling banyak yaitu 12.014 orang (28,7%) dan kanker serviks 5.349 orang (12,8%). Guna meningkatkan kesadaran untuk berasuransi, serta hidup sehat Panin Dai-ichi Life bekerjasama dengan Prodia mengadakan seminar kesehatan dengan tema “Kenali Risiko Kanker Serviks dan Pencegahannya”. 

Bertempat di Java Heritage Hotel, Jl Dokter Angka No. 71 Sokanegara, Purwokerto acara seminar ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. Acara ini merupakan inisiatif dari tim pemasaran yang berada di Purwokerto. Acara ini dihadiri oleh Monika Melanny Hartono, selaku Head of Business Development Panin Dai-ichi Life untuk kawasan Jawa Tengah. Dukungan Prodia dalam acara ini adalah dengan mendatangkan dokter spesialis sebagai pembicara, yakni dr. Hesa Kusuma SpOG. 

Windra Krismansyah Bakrie, Head of Marketing & Corporate Communications PT Panin Dai-ichi Life melalui siaran persnya mengatakan, "Secara konsisten kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenal asuransi jiwa dengan lebih baik. Melalui seminar kesehatan ini, kami ingin membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat serta dampak risiko finansial dari faktor kesehatan. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Purwokerto untuk hidup sehat, kami berharap dapat juga meningkatkan kesadaran berasuransi. " 

Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life juga semakin gesit dan bertumbuh, berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit untuk periode per 30 November 2016, membukukan ekuitas sebesar Rp4,7 triliun meningkat 3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk melayani kebutuhan proteksi asuransi jiwa dan keluarga Indonesia yang berada di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini Panin Dai-ichi Life memiliki 5 (lima) titik pemasaran, yang berlokasi di kota Purwokerto, Pekalongan, Solo, Semarang dan Yogyakarta. 

label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Bayarkan Klaim Kesehatan Rp 1,4 Miliar di Medan
13 Mar 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Raih Enam Penghargaan Unit Link Terbaik 2024 dari InvestorTrust
28 Feb 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Luncurkan Produk Asuransi Syariah
29 Jan 2024
label icon
home 2
Panin Dai-ichi Life Kembali Raih Best Public Relations di Ajang IPRA 2024
25 Jan 2024